Wednesday 20 July 2016

BERSYUKUR


Assalamualaikum, Hallo bloggers....

selamat hari Raya idul fitri 1437 H, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin semuaaanya. semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan kemarin di terima oleh Allah SWT. amin allohuma amin ya rabbal alamin. 



Subhanallah... udah lama juga aku ga ngeblog. ternyata disiplin untuk nulis itu emang susah banget ya. selain sempet ngerasain WB alias writers block kayaknya banyak juga hal ini dan itu yang akhir-akhir ini menguras waktu ku, jadi aja blog ku kosong melompong sejak dua bulan yang lalu. banyak yang nanya di line kenapa belum nulis lagi, makasih yaaaa. perhatian nya luar biasa. aku terharuu :'')) hehe

hmmmm....... kali ini yang mau ku tulis lagi-lagi about 'Random thought'.  Hidup dengan selalu mensyukuri segala sesuatu yang telah Allah SWT berikan kepada kita sesungguhnya membuat hidup kita menjadi lebih tenang, kalo orang jawa bilang ga ngoyo. bagi ku bersyukur itu easy to say but hard to do, bisa di bilang saya adalah orang yang paling sering banget berfikir "kok si A enak banget ya bisa begini begitu, si B punya ini dan itu, sudah begini dan begitu................. " dan masih banyak lagi. gak ada habis nya ya kalo berfikir begitu, perasaan mejadi gak tenang, batin tersiksa karena selalu memikirkan takdir orang lain dan sama sekali gak ada berkah nya. Naudzubbillah ..
semua itu tanpa kita sadari membuat kita lupa jika Allah sudah mengatur segala nya dan Allah sudah memberikan Rahmat ke setiap umat Nya. atau dengan kata lain kita sampai lupa bersyukur. memang manusia kodrat nya tidak pernah merasa puas di suatu titik pencapaian nya dimanapun. tetapi kalo saja kita fikirkan kembali apa iya kalo kita tanya mengapa dan kenapa terus menerus, bukankan semakin terlihat kalo kita kurang bersyukur?!


untuk itu jangan lah mengeluh dan bertanya-tanya lagi mengapa begini dan begitu. cobalah rubah mindset kita untuk lebih berhudznuzon kepada takdir Nya. masih banyak di luar sana yang tidak seberuntung kita atau bahkan malah ingin menjadi seperti kita. Allah sudah memberikan limpahan rahmat, kasih sayang kepada kita semua berupa kesehatan, kebahagiaan berupa keluarga, rezeki yang luas, pekerjaan yang baik, prestasi dan masih banyak hal lain yang kadang tanpa kita sadari cinta Allah kepada kita memang sangat amat luar biasa. berhentilah berkeluhkesah terhadap segala sesuatu nya. ingatlah Allah, Allah tidak akan memberikan ujian kepada umat Nya melebihi batas kemampuan umat Nya tersebut. Bismillah, selalu syukuri apapun yang sudah terjadi pada kita. sepahit apapun itu, seindah apapun itu. tetaplah ikhtiar, ambil positifnya. teruslah berusaha, karena tanpa usaha kita tidak akan pernah tahu bagaimana hasil nya, baik ataupun tidak bagi kita. karena Allah tidak akan mengubah takdir seseorang sampai orang tersebut yang berusaha mengubahnya. tetaplah berhuznuzon akan takdir Nya. :))


-----------



Mungkin apa yang kita inginkan dan cita-cita kan saat ini belum di izinkan oleh Illahirabbi, Sang pengatur takdir. tapi tidak ada salahnya kita mempersiapkan apa yang kita inginkan itu dengan terus berdoa dan berusaha. hingga Allah sang maha baik mengatakan "Ya, inilah saat nya" atau "apa yang kamu inginkan ini kurang baik, sabarlah, akan Aku ganti dengan yang lebih indah"......... Wallahu alam bisawaf
tidak ada salah nya juga kita berintrospeksi diri, mungkin usaha kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Nya masih kurang maksimal. Allah masih rindu dan akan selalu rindu saat kita bersujud, berdoa, memohon, meminta dan berpasrah kepada Nya. yuk terus dan tetaplah berhudznuzon pada Nya.


postingan ku kali ini sebenar-benarnya  saya buat untuk menjadi reminder buat diri ku sendiri, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. saya berdoa semoga saya, kamu, kita semua dan juga semua yang membaca postingan ku ini selalu diberikan keselamatan dunia dan akhirat oleh Allah. serta apa-apa saja yang menjadi hajat nya segera di kabulkan oleh Sang maha baik Allah SWT. Amin Allohuma amin ya rabbal alamin.





salam





galih angel puspa mentari

1 comment:

  1. Titanium Spade - StoneStarts
    You titanium properties can use this product on your titanium welder favorite casino games with more than ridge wallet titanium 100 slot games on the mobile. titanium earrings sensitive ears The best online gaming solutions. The 벳 365

    ReplyDelete