Thursday 14 April 2016

MY VERY FIRST TIME "NAIL ART"

Assalamu'alaikum Warrahmatullah beauties......







seminggu kemarin jadi 'hectic time' banget buat keluarga ku, khususnya aku. berhubung kami sedang persiapan menuju hari H acara resepsi pernikahan 'ngunduh mantu'  kakak ku jadi nya aku lagi cuapek-cuapek nya kesana kemari, jangan kan terfikir untuk 'me time' ,  bisa tidur di bawah jam 11 malam aja udah bersyukur sekali huhu. 


sebenernya tawaran untuk di nail art, udah lumayan lama banget. cuma berhubung aku tipe yang masih awam jadi ya belum mau aja. lagian juga palingan aku suka nya cuma natural fresh manicure atau pedicure doang! itu pun juga ga rutin, bisa enam bulan sekali. kalo lagi pengen perawatan ya bisa tiga bulan sekali, itupun biasa nya sekalian yang full paket, sekalian luluran, creambath baru deh meni-pedi. itu pun kalo badan udah cuapeeeeeek banget. karena aku memang tergolong yang jaraaang banget nyalon :P



naaah H-2 acara kakak ku, aku udah ngerasa drop banget kayaknya udah butuh relaksasi sebentar juga ini badan!! akhirnya aku memutuskan untuk 'nyalon'.  badan ku udah kaku-kaku, dan biasa nya sampe nimbulin lebam-lebam gitu and FYI aku kan memang punya LBP alias Low Back Pain, jadi agak riskan juga kalo sampe bener-bener kecapean. bisa kumat :((


pas di salon aku minta buat sekalian fresh meni-pedi bukan nail polish ataupun nail art loh yaaaa, aku request sama mbak yang biasa 'nanganin' aku. tapi kebetulan mbak nya lagi gak masuk. HUFT. alhasil aku urungkan niat ku buat meni-pedi dan cuma luluran aja. binggo, tetiba aku inget tawaran nail art yang udah cukup lama itu. malam nya aku langsung hubungi kak miranda untuk nail art, Alhamdulillah jadwal aku dan ka miranda cocok. langsung kita janjian untuk nail art.


awalnya kak Miranda dari MIWNAILS nawarin aku untuk bener-bener di nail art alias di gambar-gambar yang unik-unik gitu. tapi berhubung selera ku yang simple jadilah aku minta di french manicure aja. 

tadi nya ka miranda ga setuju gitu, karena menurutnya kalo french manicure terlalu simple, sebelum di eksekusi hehe, aku cerita dulu kalo besok ada acara resepsi kakak ku. dia nanya baju ku warna apa. karena baju ku warna ungu, jadi lah ambil jalan tengah, di buatnya nail polish warna ungu soft plus french manicure jadi lah hasil nya begini. 










oh iya aku jelasin prosesnya  ya, awal nya aku kuku ku di bentuk dulu sesuai dengan request. di bersihkan, di kikir dan di rapihkan. setelah itu di kasih vitamin kuku, tunggu sekitar 5 menit sampai vitamin kuku mengering, mulai lah kuku nya di lapisi base nail polish. setelah kering juga baru deh di pulas nail polish warna ungu soft (sesuai request ku yang soft), setelah purple soft nail polish  kering di pulas warna white nail polish untuk jadi list di ujung kuku. setelah itu di kasih accecories kaya diamond-diamond itu di ibu jari dan jari tengah. (perjuangan kak miranda buat maksa aku supaya di kasih tambahan aksen diamond cukup drama loh). awalnya aku nolak banget karena emang gak suka, alhasil yaudah nurutin aja lah yaaa, toh juga acara resepsi. -___-'' jago deh rayuan dan paksaan ka miranda :P


nah baru finishing nya di lapisi sama top coat nail polish. oh ya mulai dari base, soft purple and white nail polish, sampe top coat nya dari brand O.P.I  buat yang biasa nail art atau nail polish udah ga asing lagi ya sama brand yang satu ini.


nah maaaf banget ya foto step by step nya gak ada berhubung gak ada yang motoin jugak, jadilah aku fotoin hasilnya aja yaaaaa! 
thank you ka miranda from MIWNAILS for trusting me and made my nail pweeeeeety. makasih udah sabar ngadepin aku yang 'cranky' abis, bawel dan udah bikin aku 'ketagihan' buat di nail art lagi.



semoga bermanfaat!

wassalam








galih angel puspa mentari

No comments:

Post a Comment