Saturday 3 October 2015

Ujung genteng beach is calling.......!

Ujung genteng beach, West Java.

Assalamualaikum.. Holaaaaaa everyoneee!

Pantai Ujung genteng, Sukabumi, Jawa Barat. Yap, pantai ini yang menjadi destinasi 'short escape' ku dari kepenatan hiruk pikuk schedule di jakarta, hehe. sebenernya udah di niatin dari sebulan yang lalu untuk liburan ke pantai bareng sahabat-sahabat SMA ku. Alhamdulillah setelah melewati drama yang berkepanjangan (cuma kita yang tau :p) akhirnya kesampean juga liburan 'mantai' bareng. :D

di tempuh dengan kurang lebih tujuh jam perjalanan darat dengan melewati jalur ekstrem berkelok-kelok dan cukup curam. sewaktu berangkat menuju pantai ujung genteng, kami hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar tujuh jam, start di hari jum'at selepas pulang kantor, sekitar jam dua belas malam, sampe di lokasi keesokannya sekitar jam tujuh pagi, tapi sewaktu kembali ke jakarta kami menghabiskan dua belas jam perjalanan, kalah kan tuh mudik juga! :( start dari hotel jam dua belas siang waktu indonesia bagian sukabumi hehe dan sampe dijakarta sekitar jam 11.30 malam.

sewaktu kemaren kita kesana kan memang lagi musim kemarau, otomatis air laut nya juga sedang surut, tapi buat ku hal itu sama sekali gak mengurangi nilai estetika pantai Ujung Genteng itu sendiri.
it's just amazingggggggggggggg beach. Masha Allah..................... indah banget! pantai nya dengan pasir yang masih putih bersih menggoda mata banget, dan air laut nya yang juga masih bening bikin pengen langsung di minum aja hehhee.

beach view from hotel's yard

dan Alhamdulillah mendarat dengan selamat di Sukabumi, tepatnya di Hotel Turtle Beach, Pantai Ujung Genteng. sekitar jam 06.40 WIB. dikarenakan kita sudah booking dari jauh-jauh hari, jadi alhamdulillah kita udah ga perlu repot cari penginapan. pas kita sampai di hotel, hotel masih dalam keadaan full, alhasil sambil nunggu guest  lain check-out dan kamar kita di bersihkan, kita main-main dulu ke pantai.
fyi, harga hotel ini Rp.950.000/nt,- (holiday price). siapa tau ada yang berminat ke Ujung genteng, lumayan bagus juga ko, meskipun tampilan nya cukup sederhana. :)

area parkir Hotel Turtle Beach

Turtle beach Hotel

Galih, Benita, Charista,  and  Anita

setelah main-main di pantai, kita semua kembali ke hotel, untuk beristirahat dan siap-siap untuk melanjutkan rencana mengunjungi our next destination beach yaitu "Pantai Penyu Pangumbahan". bisa di liat kan dari foto di atas. pasir pantai nyaaaaaaaaaaaaa putih tenan rek. manjain mata dan sepi buanget jadi berasa private beach  buat kita. :p tapi jalanan menuju pantai juga butuh effort yang luar biasa. dikarenakan jalanan yang di lewati kendaraan rata-rata masih pasir, jadi saran ku yang nyetir skill nya kudu yang udah dewa hehe. karena gak jarang banyak kejadian kendaraan baik motor maupun mobil yang terjebak di pasir itu.

Pangumbahan Turtle beach Park

Sekitar jam 15.00 waktu setempat kita semua udah ready untuk destinasi selanjutnya, yaapp pantai penyu pangumbahan, yang lokasi nya gak jauh dari pantai pertama tadi dan gak begitu jauh dari hotel. selain  melewati jalanan yang masih pasir, kita juga mesti ngelewatin jalanan yang menurut ku cukup rusak! nama nya juga menuju sesuatu yang indah, apapun itu emang mesti usaha keras dulu di awal! *curcol mulu gal* wkwk tapi emang bener kan? (udah iya-in aja) :p.

Pintu Masuk Taman Pantai Penyu Pangumbahan

Jalan  menuju pantai penyu Pangumbahan

Untuk masuk ke Pantai Penyu Pangumbahan ini, hanya di perlukan biaya masuk Rp.10.000/orang. murah meriah banget kaaaaaaaan! nah, kenapa kita memutuskan untuk ke pantai ini sekitar jam 3 sore, karena menurut informan kami, di sore hari ada acara pelepasan penyu ke pantai, seru kaaaaan! :D

Ruang Penetasan Telu Penyu

para bibit penyu

lucu bangeeeet, imuuuuut..

proses pelepasan penyu

suasana pelepasan penyu

capture a sweeet momment with my sweet girl

Alhamdulillah, kita dapet semua moment yang kita rencanain. mulai dari ikut liat proses pelepasan penyu, liat ruang penetasan telur-telur penyu, menanti datang nya sunset dan alhamdulillah bisa nikmatin sunset bersama orang-orang tersayang, foto-foto (pastinya) :p, daaaaan kulineran aneka makanan laut di sekitar pantai.

Last Day, 27 Sept 2015

karena memang di hari terakhir kita ga ada schedule buat kemana-mana, alhasil bangun pagi-pagi, setelah breakfast bareng kita langsung main-main di pantai depan hotel kita. cari spot-spot lucu buat foto (teteeeeep yaa!).

brown cotton pants by Clealicious

mint plain pashmina by Heaven light

Barong T-shirt Unbranded // Maxi Outer Zara // Brown Sling Bag Pull and Bear

foto ku yang di atas ini adalah pemandangan laut ketika air nya sedang surut. Masha Allah.........gak pernah kebayang sebelum nya kalo air sedang surut itu bagaimana. ya paling cuma keliatan pasir-pasir aja pikirku, udah gitu aja.

ternyataaaaa yang terlihat kemaren, ketika air laut sedang surut kaya ada lapangan luas dengan rumput yang hijau. cukup banyak orang yang memberanikan diri menuju "lapangan hijau" itu, berfoto-foto dll. karang-karang yang tadi nya gak keliatan kalo air laut nya lagi pasang pun keliatan keren banget. cuma aku sendiri gak berani buat menuju area "lapangan hijau" itu. karena di takut-takutin sama temen-temen soalnya aku pake baju hijau. gak karena itu juga deng, aku emang gak berani, heheee

selesai main-main di pantai, kita kembali ke hotel dan rencana mau renang tapi karena waktu check out udah mepet alhasil foto-foto doang (again). :p

Alhamdulillah, selesai sudah semua rangkaian perjalanan "short holiday" kita. yes for me benita, charista, and anita not only a bestfriend but they are my family. almost 8 years friendship and still counting. semoga apa yang aku share ini bermanfaat ya guys!

anyway thank you for supporting me with brown cotton pants by Clealicious
and Mint Plain Pashmina by Heaven Lights
Recommended !

this is a sponsored post and all my opinion are my own. not allowed to steal my photos. thank you :)