Thursday 13 August 2015

AUGUST, galih becomes kondangan-ers (part 2)

Assalamualaikum everyoneeee...............




coba tebak, yang ada di genggaman ku bunga apaaaa hayooo? ah pasti ketebak banget yaaa, yap ini bunga melati dan mawar. naaaaaaaaah... masalahnya adalah ini bunga buat apaan? hehehe.





Meneruskan cerita marathon kondangan ku yang sebelum nya, yang bisa kamu liat disini. Jadi cerita nya sabtu kemarin pas tanggal 08 agustus 2015, aku marathon kondangan banget, karena di hari itu ada empat pesta pernikahan yang mesti aku hadirin, tiga perikahan di jam yang sama, jam 11.00-13.00. dan yang satu lagi waktu nya malam jam 19.00-21.00.



yang bikin puyeng adalah yang tiga pesta itu, di waktu yang bersamaan dan ditempat yang jauh bener antara tempat resepsi yang satu dan yang lain. fyi pemirsaaaah, hari sabtu itu hari dimana baru aja aku lepas dinas malam, alias baru selesai dinas shift malam, kebayang gak tuh ngantuknya bagaimana?!! huhu. -_______-''



oke jadi pagi-pagi selepas aku shift sekitar jam 10an dari kyai maja, aku langsung cuusss meluncur ke resepsi pernikahan temen ku yang pertama, di daerah Senen, Jakarta Pusat tepatnya di Gedung Ahmad Yani. sesampai nya di gedung yang pertama acara belum mulai, ya seengga-engganya aku udah stand by dan rencana salaman bentar langsung deh bisa buru-buru meluncur ke gedung yang selanjutnya.



yap, cabut dari kawasan Senen sekitar jam 11.30 an. ternyata daerah Senen macet nya puwol, keluar gedung aja ngantri nya setengah jam sendiri. tujuan kedua ku yaitu Gedung Sasono Utomo TMII, yap di Jakarta Timur -_______-''. begitu nemu TOL langsung nyetir udah kaya pembalap yang lagi di kejar apaan tau. tapi PHP bangeeeeeeet tol nya, baru ngebut sebentar udah mandek lagi.  :(((



Sampe di Gedung Sasono Utomo TMII jam 13.40 an, tepatnya hampir jam 2 sianglah, kebayang kaaaaan itu acara resepsi udah bagaimana, tepat sekali, udah selesai dong!



Emang dasar bukan galih nama nya kalo gak nekat tetep masuk ke gedung itu meskipun telat hehehe. pas masuk gedung super duper speechless . yang tadi nya agak sedikit lari-lari berharap paling engga masih ketemu pengantin dan keluarga nya. tiba-tiba pas liat gebyok (papan ukiran yang jadi background pelaminan), liat semua dekorasi gedung, segala tatanan bunga-bunga yang menghiasi setiap sudut gedung, ruang VIP yang masih di isi tamu atau mungkin keluarga-keluarga dan segala nya yang masih tertata sisa resepsi. segalanya itu membuat saya malah berhenti untuk melihat-lihat. MashaaAllah............................... indaaaaaaah sekali, njawani buuanget.  gak kebayang kaya apa indahnya pas tadi resepsi ini masih berlangsung, udah selesai acara aja, saya masih terpukau kaya gini.


Bisa di bilang Gedung Sasono Utomo TMII, adalah salah satu gedung yang masuk wish-list ku. it means salah satu gedung yang sangat aku idam-idam kan buuuanget kalo suatu hari nanti, inshaaAllah aku menggelar resepsi pernikahan. amin Ya Allah.....


Pertama kali aku tau gedung ini, sewaktu aku masih SMA, aku kagum banget dengan konsep gedung nya yang njawani buanget , teduh, sakral dan terlihat kokoh. sewaktu itu pakde ku alias kakak bapak ku yang menggelar acara resepsi putri nya di sana.


Speechless yang ku rasain sekarang sama banget sama speechless yang ku rasain dulu. mungkin yang sekarang lebih ke arah terpukau kagum banget, karena saking indah nya dan udah ngerti tentang pemilihan gedung ini dan gedung itu tujuan nya untuk apa. hehe :p



aku sempet capture beberapa spot. kurang lebih kaya gini gebyok  nya........................

zoom out (lihat pilar-pilar nya! awesomeeeee!!!!!!!!)

zoom in



Masha Allah............. it's preeeetyyyyyyyyyy awesomeeeee!!!!! luar biasa kan indahnyaaaaaaaaa, jarang banget aku jatuh cinta dengan konsep-konsep dekorasi dari setiap resepsi pernikahan yang pernah ku hadiri sebelum-sebelum nya. biasa nya kalo gedung nya udah keren eh dekorasi nya yang malah kurang atau failed. atau malah sebaliknya.



Berhubung aku memang suka banget dengan konsep-konsep dan dekorasi serba kejawen, yaaaa jadi nya aku selalu suka kalo konsep nya jawa-jawa tradisional gitu. balik lagi ke personal taste sih yaaaa. mungkin di fikirkan juga dari bagaimana background budaya dari masing-masing keluarga dan juga kedua mempelai. :)



Sekitar sepuluh menitan aku liat-liat dan di buat speechless sama dekorasi dan semua nya itu. akhirnya aku sadar tujuan ku untuk nemuin pengantin nya. ku temuin salah satu keluarga dari pengantin. aku bertanya apa pengantin masih ada atau sudah meninggalkan gedung. Alhamdulillah................. ga sia-sia ternyata kak Rifa dan suami nya (ciyeee udah jadi suami :p) masih ada di ruang ganti.


Pas masuk ruang ganti, langsung deh tuh ketemu sang pengantin wanita, pecah deh tuh suara teriakan kak Rifa karena  ngeliat aku baru dateng. hampir di cekik eke (engga deeeeeng) hehehehe. langsung aja aku ucapin selamat berbahagia dan permohonan maaf karena telat. abis itu ga lama langsung pepotoan, selfie-selfie sama pengantin, ngobrol-ngobrol. eh keceplosan  deh kalo aku sempet speechless liat dekorasi nya yang njawani dan 'yogya' banget. pokoknya selera dan impian ku bangetlah. sempet di cengin, di sindir-sindir sampe di doain biar bisa punya pesta resepsi yang kaya begini. (amin). tapi tetep di suruh cari calon nya dulu hehehe. ehem. :P



*foto-foto aku sama kak Rifa ga bisa aku share yaaa (cuma aku, kak Rifa dan Allah yang tau reason nya kenapa :p)*



Kebetulan pas aku lagi ngobrol-ngobrol sama kak Rifa, kak Rifa pas lagi mau ganti baju, lagi di copotin baju pengantin,  aksesoris, bunga-bunga yang di sanggul dan segala perintilan nya. eh tiba-tiba si perias kak Rifa (yang terlihat udah cukup sepuh, dengan dandanan yang 'njawani' serta berkebaya lengkap. seperti nya ibu ini perias yang khusus dandanin pengantin wanita aja). tiba-tiba aja beliau kasih semua tatanan bunga yang ada di sanggul kak Rifa ke aku.



"nak, ini semua bunga untuk kamu ya!, di simpen ya cah ayu!" (sambil ngasih semua tatanan bunga dari sanggul nya ka rifa ke aku)




...............................................HENING........................................



"buat apa ini bu?"
"semoga kamu bisa segera dapet jodoh dan saya lihat kamu itu........................... "(sisa nya rahasia yaaaa!) hehhe :P


*nyimak*




yaaa, karena menghargai dan sempet nge-blank  akhirnya aku terima-terima aja bunga pemberian perias sepuh itu. duuuuileh galihhhhh... keliatan banget emang muka-muka masih single nyaa... gatau mesti di apain, sempet di cengin sama kak Rifa, yaudah ga lama dari peristiwa itu aku pamitan.



Masuk mobil aku bingung, di apain ini bunga yaaaaaa? tapi kok perasaan ku seneng banget? sepanjang jalan kenangan yang macet itu aku senyam senyum sendiri.  yaaaaaa, ga boleh percaya sama mitos-mitos juga sih sebenernya yaaa, khawatir jatuh nya malah musyrik. Naudzubillah. yaaaa positive thinking nya bisa jadi yang bikin aku mesam mesem seneng, adalah karena perias sepuh itu doain yang baik-baik buat aku. yang baik-baik nya yaa tinggal di aminin aja kaaan? :))



berhubung udah telat banget untuk dateng ke resepsi pernikahan yang ketiga, finnaly aku cuma telfon temen ku dan aku sampaikan permohonan maaf karena ga sempat hadir. :(




anyway happy wedding buat temen-temenku, Barakallahu laka wabaaraka'alaika Wa jama'a baynakuma fii khair. amin



khusus buat ibu perias, terima kasih doa-doa indah nya untuk saya, yang udah sangat sukses bikin saya senyam senyum sepanjang jalan sepulang dari TMII, semoga Allah mendengar dan mengijabah doa-doa baik ibu untuk saya, amin :)



congratulations and thanksss buat kak Rifa dan suami, dekorasi nya inspiring bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeet!



okeee, sekian aja cerita yang bisa aku share. makasih yaaaaa semua nya

semoga bermanfaat







galih angel puspa mentari





1 comment: