Wednesday 5 August 2015

AUGUST, galih becomes marathon kondangan-ers....


Assalamualaikum everyone…..

Alhamdulillah, memasuki bulan Syawal banyak sekali temen-temen ku yang melangsungkan pernikahan. Memang culture di Indonesia, udah jadi rahasia umum banget kalo selepas bulan Ramadhan dan Idul fitri dikenal sebagai ‘bulan besar’, it means kata nya waktu yang bagus untuk melangsungkan acara bahagia, salah satu contohnya seperti acara pernikahan. ya semua bulan pasti baik yaaa, tapi mungkin ada kepercayaan tersendiri terhadap bulan tersebut :). Pokoknya buat ku weekend bulan ini menjadi weekend dengan jadwal yang paling padet merayap (yap, tapi pergi ke pesta pernikahan semua pemirsaaaaaah). Bayangin pas weekend dalam sehari aku mesti paling engga pergi ke ‘tiga’ pesta pernikahan, mayan kaaan. duuuuuh kok semakin dapet banyak undangan pernikahan aku yang semakin deg-degan yaaa (ape hubungannye gaaaal) hehehhee. :( :P


Aku percaya ‘there will be time’ for me. Semua akan indah pada waktu nya, semua udah ada porsinya. Semua skenario kehidupan sudah di atur secantik mungkin oleh Nya. Untaian doa untuk diri sendiri refleks terucap dalam hati, ketika mendengar cerita-cerita dari rangkaian proses persiapan pernikahan temen-temen ku. Gak bisa di bohongin, ada rasa kagum dari setiap perjalanan cinta temen-temen ku sampai akhirnya berujung di ikatan suci tersebut. Alhamdulillah….... banyak hikmah positif yang aku dapet dan sangat bermanfaat buat aku aplikasikan kedepannya. Jadi ada perasaan semakin ingin terus belajar memperbaiki diri, belajar memantapkan hati, belajar menjadi muslimah yang lebih baik lagi, agar kelak bertemu dengan calon imam hati dunia akhirat yang sesuai dengan apa yang di harapkan. Amin

Senyum-senyum sendiri pas dengerin temen-temen ku cerita tentang persiapan pernikahan mereka. Gimana pusing dan ribet nya nyatuin dua keinginan yang berbeda, dua budaya/adat, dua konsep yang jomplang banget perbedaan nya dll. Yaaaa nama nya juga mempersatukan dua hal yang berbedaaaa. Kalo aku gimana ya nanti? kaya apa ya rasanya kalo itu terjadi sama aku? but actually aku turut berbahagia buat semua temen-temen ku, aku doakan yang terbaik semoga menjadi keluarga yang sakinnah mawaddah warahmah. Amin

Hmmmmm. Banyak banget pertanyaan-pertanyaan yang terlontar untuk ku dari temen-temen, saudara-saudara, keluarga, tetangga, dan segenap jajaran beserta para rombongan lain pokoknyaaaa lah yaaa hehehe. “galih kapan?”  jawaban gue ketebak banget alias jurus 'throw back at them' dengan jawaban “kapan hari ulang tahun aku, kenapa mau ngasih kado ya?wkwk” (jawaban ngeles dan paling aman) hahaha :p

Hhmmmm honestly kalo aku di tanya,  pasti nya mauuuuuuuuuuuu banget nyusul kaya temen-temen ku yang lain. Siapa sih yang gak mau menikmati indah nya hubungan cinta kasih dua insan dan sudah halal pula pemirsaah!  Tapi kalo di tanya jauuuuuuuuuuuh di dalem hati, sekarang-sekarang ini aku masih mau lanjut kuliah dulu, masih ada goals yang jadi prioritas ku hehehe. Tapi yaaaaa kalo ada seseorang yang dateng nemuin kedua orangtua ku lalu meng-khitbah ku dan memang itu yang terbaik dari Allah SWT, aku gak mungkin menolaknya. Hehehe :D :D

Aku hanya bisa berikhtiar dan berdoa, Semoga kelak Allah memberikan seorang imam hati untuk ku di “waktu yang tepat”, di saat aku dan dia sama-sama mantap hanya karena semata-mata untuk beribadah mencari ke-Ridho-an Nya, saling mencintai karena Allah, di anugerahi dan liputi cinta yang luar biasa indah, di ridhoi oleh kedua orang tua dan kedua keluarga kami, semoga jika memang saat ini kami belum di pertemukan dalam ikatan suci tersebut, karena memang saat ini kami sama-sama sedang memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi, sehingga saat Allah mempertemukan kami di ‘waktu yang indah itu’.  akhlak kami sudah cukup mumpuni. inshaaAllah amin allohuma amin ya rabbal alamin.

Agak mellow jadi nya nih hehheheee, skip skip!!!  Pokoknya happy wedding buat semua temen-temenku yang telah melangsungkan pernikahan nya.  I hope nothing but all the best wishes for you alllllll. Kiss kiss from me.

Barakallahu laka, Wabaaraka ‘alaika, Wa jama’a baynakuma fii khair…………………………. amin

Semoga Allah memberikan berkah kepada mu, semoga Allah mencurahkan keberkahan kepada mu, dan semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan. amin





Wassalam






With love
galih angel puspa mentari

No comments:

Post a Comment