Saturday 25 March 2017

BERSYUKUR ITU SEDERHANA




"mbak gaaaal.... mbak  gaaaaalihh !!"
ada suara bapak-bapak teriak manggil saya waktu saya jalan di parkiran sepulang kerja. ternyata orang yang gak asing buat saya. dari wajah nya si bapak ini gak seperti biasa nya.


"ada apa paaak? kok sampe ngos-ngosan gitu?"


"ini mbaa. hmmmm.... hmmmm"


wajahnya cemas banget, kaya mau jelasin sesuatu ke saya, keringet nya bercucuran. gugup kaya ada beban berat sekali dan sulit untuk di ungkapkan.


"saya mauuu... hmmm gini mba, hmmmm mbak di bagian radiologi kan ya?"



"nnnggghh... gini mba,  anak saya udah usia enam tahun tapi belum bisa ngomong lancar, terus belum bisa jalan mba. kalo kata orang-orang anak saya kena...... apa itu nama nya mba.... autis. eh bener ya mba autis nama nyagimana ya saya gak tau mau nanya atau konsultasi ke siapa, ke dokter ga berani mbak, gak ada hmmm gak.......gimana ya mbaa... ya gitu mba... mba ngerti kan maksud saya. gusti Allah saya gatau bagaimana ngomongnya ya mbak. ini aja saya malu ngomong sama mba galih.  saya sayang banget sama anak saya mba, saya bingung mesti bagaimana mba..."



"saya gak tau mba, mesti ke siapa, saya cuma berani ngomong sama pegawai di sini  ya cuma sama mba"



"kalau sakit nya bisa di pindahin ke saya... mending saya aja mba yang sakit. biar anak saya aja yang sehat!"



mungkin gak terasa saking kebingungan nya, ada sedikit airmata yang keluar di ujung mata bapak tukang parkir yang baik ini sewaktu cerita ke saya.


"sehat terus ya pak, biar bapak selalu kuat di depan putri bapak!"



DEGH.........

(Subhanallah........ saya selalu ngerasa masalah saya yang paling berat di dunia. saya selalu ngerasa saya yang paling sulit ujian nya di hidup ini. ngeluh kurang ini itu. kepingin ini itu. Astagfirullahaladzim, ampuni dosa-dosa ku dan rasa kurang bersyukur ku ya Allah :'(. ternyata banyak yang jauh jauh jauuuh lebih berat dari  ujian hidup yang saya jalani, ternyata segala ujian saya gak ada seperberapa nya ujian orang lain).


setelah saya ngobrol-ngobrol sama bapak ini. Alhamdulillah bapak ini agak sedikit lega dan terlihat lebih tenang dari sebelumnya.
Allah baik banget, saya seperti di berikan reminder dari Sang Maha Baik.  ga usah saya jauh-jauh ga usah saya susah-susah. ternyata di depan mata saya justru banyak banget hal yang membuat saya belajar. ternyata banyak hal yang membuat saya seharusnya semakin bersyukur.


Malam itu saya masih sangat tersentuh dari sikap bapak tukang parkir di kantor saya. di perjalanan saya ngebayangin banget bagaimana bingung dan sedihnya seorang ayah yang putri tercinta nya sakit dan berusaha bagaimana pun cara nya agar putri nya sehat seperti layaknya anak-anak pada umumnya. kebayang banget. dia mencoba tetap kuat dan tegar di depan anak dan istri nya. padahal di balik itu semua, dia kebingungan dan berusaha mencari jalan terbaik.



bahagia itu sederhana. sesederhana kita mensyukuri apa yang telah dan selalu Allah SWT berikan kepada kita. dan sebaik-baiknya seseorang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.






with love


galih








No comments:

Post a Comment