Saturday 25 July 2015

MY 'TOKYO SKIPJACK' CULINARY MOOD

Assalamu'alaikum everyone!



TOKYO SKIPJACK, Bulungan, South Jakarta


Sebelum nya minal aidin walfaidzin yaaaaaa manteman, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari raya Idul Fitri 1436 H, gimana nih lebaran nya? waaah pasti nya kumpul-kumpul seru sama keluarga dan orang-orang tersayang kan yaaaaaa.......... Alhamdulillah


Sedih campur seneng rasa nya menyambut kedatangan Hari Raya idul fitri yaaaaa, sedihnya karena bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan limpahan pahala harus berakhir, dan yang bikin bahagia adalah kita sebagai umat muslim bisa di berikan kesempatan untuk menikmati hari kemenangan, hari yang indah nan fitri. Alhamdulillah..............................
semoga di tahun-tahun yang akan datang kita semua masih diberikan kesempatan berharga oleh Allah SWT  untuk bertemu dengan bulan ramadhan dan hari kemenangan yaaaa. amin



Berhubung sewaktu masa-masa libur lebaran aku dinas dan 'kurang liburan',  (maaf curcol). jadi nya begitu aku dapet kesempatan libur aku langsung 'get wild' kesana kemari kulineran. itung-itung ngehibur diri karena minim mlaku-mlaku (read: jalan-jalan) hehehe. alhasil libur dua hari kemarin aku manfaatin banget buat hunting tempat makan. aku tipe orang yang kalo udah niat eatery hunting biasa review-review dulu, googling kesana kesini. nah, kemaren banyak banget yang udah kepikiran di kepala ku pas googling, eh pas hari H keblinger sendiri karena kebanyakan pilihan. suddenly aku mutusin ke "TOKYO SKIPJACK steak and grill" yang ada di selatan jakarta.


Sebenernya resto ini deket buuaanget dari kantor ku, tapi setiap aku mau kesana selalu full, dan ga pernah dapet parkir. yaaaaah jadi selalu failed buat makan di sana. resto yang emang lagi happening ini konsep nya semi outdoor gitu. lokasi nya berada di cosmo japanese supermarket daerah Blok M, pas banget seberang GOR bulungan.


Pas aku nyampe resto nya, waaaaaaw luar biasa rame nya! tapi, Alhamdulillah nya aku ga pake nunggu, ga pake ngantri langsung dapet seat dan masih dapet di indoor room. anyway rata-rata seat nya udah di reserved semuaaa loooh. daebak!


Tokyo SkipJack Outdoor View




Naaaah, berhubung udah dari dua minggu sebelum lebaran, aku berusaha keras jadi vegetarian (yaaa meskipun gagal sehari pas idul fitri karena ga kuat liat ketupat dan opor ayam) hehehe.  ya ya tapi sehari doang kok! *alesan*  -_____-".
jadi nya pas kemaren di SKIPJACK aku ga mesen steak dkk nya (lumayan udah tipis iman sih, padahal niat nya mau mesen sirloin heheu), akhirnya temen ku aja yang pesen. yaaaaaaaaa aku liatin steak yang di pesen pengunjung lain aja deh jadi nya. *cukup ngeceeessss.



Salmon Teriyaki Set



Alhasil aku order Salmon Teriyaki Set, Which is that menu consist of Salmon Teriyaki, Miso Soup, Salad vinagrette japanese dressing dan a lil bowl of organic rice. plus minum nya aku pesen mango smoothies.
satu Salmon Teriyaki set ini di bandrol dengan harga nya IDR 79.000. Mango Smoothies nya IDR 59.000



Mango Smoothies

Mango smoothies ini ingredients nya mix dari Mango sama yogurt, plus ada topping mashed peanut gitu, yang aku rasain sih kaya rasa kacang gitu yaaaa manis-manisnya. Smoothiesnya menurut ku ga begitu asem dan ga begitu manis, yaa kalo buat ku yummy banget yaaaaaaaa.




Menu Book Tokyo Skipjack



Indoor View





aku milih seat yang indoor. soalnya cuma indoor aja yang No Smoking area, selain emang lebih adem hehehe. aku juga punya alergi sama asap rokok.



yaaaaaa begitu lah kira-kira view dari Tokyo Skipjack steak and grill yang ada di Bulungan. tempat nya cocok banget kan buat kalian yang hobi kulineran dan kongkow-kongkow sama temen-temen dan keluarga. apalagi buat pecinta steak. rasa nyaaaaa juga gakalah sama steak eatery yang lain enaaaak baaaanget!!!. ga jarang juga banyak yang waiting list, rela nunggu lama tapi kebayar sama rasa dari semua menu yang tersedia. kekurangan nya cuma makan nya agak keburu-buru dikit sih yaaaa, abis kita anak nya baperan pemirsaaaaaaa. ga enak sama yang keliatan nunggu diluar buat dapet seat. hehehhee


ohya hampir lupa, walaupun spot nya berada di depan dan sampingan banget sama japanese supermarket, tapi buat ku ambience nya malah makin seru loh. dan berhubungan aku punya rasa keingintahuan ditambah penasaran yang cukup tinggi 'kaya apa sih supermarket ala jepang?', alhasil sambil nunggu menu yang ku pesen dateng, aku muter-muter di cosmo japanese supermarket dan ga lupa OOTD-an. hehehhee


Pull and Bear  brown Sling bag;  Connexion navy flat shoes;  Latisha_moeslem khimar



anyway khimar yang aku pake, endorse dari online shop @Latisha_moeslem bahan nya luar biasa adem, lebar, ga nerawang daaaaaaaaan motif nya pweeeeety awesome! bisa liat sendiri dong bagussssss banget *love struck* <3 <3


fyi, ternyata kalo kita searching awal mula nya sejarah dari resto ini cukup unik. jadi kalo kita translate ke bahasa indonesia arti nya tokyo skipjack adalah 'tokyo cakalang'. cakalang adalah salah satu jenis ikan tuna yang biasa di temukan di perairan jepang, kalo tokyo pasti ga perlu di jelasin makna nya apa kaaan hehee. finally founder nya ngerasa nama itu cukup fancy buat resto mereka. lucu juga yaaaaaaaaa!


so far, never thought that Tokyo Skipjack will be my 'most favorite' eatery that i have visited. fancy place, urban eatery, and wonderful food. penasaran sama resto ini dan menu steak ala-ala jepang yang emang lagi happening ini? cuuuus meluncur aja ke lokasi.


Tokyo Skipjack steak and grill
Jl. Bulungan No.16
South Jakrta, Indonesia

Opening Hours: Mon-Sun 11 AM til 11 PM





Oke, cukup segini aja resto review dari aku. semoga bermanfaat yaaaaaaaaaaaaaa!








thank you for visiting and reading my blog
with love
Wassalam








galih angel puspa mentari












No comments:

Post a Comment